Diposting Pada: Selasa, 05 Januari 2021
Melalui HAB ke-75. Kemenag Ajak Indonesia Rukun


Melalui HAB ke-75. Kemenag Ajak Indonesia RukunSungai Penuh (Kemenag)Kantor Kementerian Agama Kota Sungai Penuh mengelar upacara memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama, di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Sungai Penuh, Selasa (5/1/2021).

Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama tahun ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sungai Penuh H. Pahrizal, S.Ag. MM yang mana HAB Ke-75 ini mengusung tema "Indonesia Rukun" Tampak hadir Kasubbag TU seluruh Kepala Seksi, Ketua Darma Wanita Persatuan dan seluruh ASN dan non ASN Kemenag Kota Sungai Penuh

Sesuai dengan Surat Edaran sekretaris jenderal Kementerian Agama RI no 69 tahun 2020 tanggal 30 Desember 2020, maka upacara HAB dilaksanakan secara serentak diseluruh satuan kerja baik pusat maupun daerah dengan mengedepankan prinsip-prinsip kesederhanaan dan protokol kesehatan

Didalam Upacara HAB ke-75 Ka. Kankemenag Kota Sungai Penuh membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia H. Yaqut chalil Qoumas. Pada kesempatan tersebut Menteri Agama mengajak untuk merefleksikan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

“Di usia 75 tahun Kementerian Agama, mari kita memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkannya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang. Kementerian Agama memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama tanpa membedakan satu sama lain, atas dukungan, sinergi dan kebersamaannya mengawal tugas-tugas Kementerian Agama"

"Peringatan Hari Amal Bakti tahun ini mengusung tema “Indonesia Rukun”. Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia."

"Semoga pandemi Covid-19 sebagai ujian berat bagi bangsa kita dan kemanusiaan, segera berlalu dengan takdir dan pertolongan Allah.

Mari jadikan sebagai inspirasi pembangunan bangsa dan negara.

 


81x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 34.201.11.222
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved