Diposting Pada: Rabu, 02 Desember 2020
120 JCH Kota Sungai Penuh Ikuti Sosialisasi Pendampingan Pemberangkatan/Pemulangan Jamaah Haji


120 JCH Kota Sungai Penuh Ikuti Sosialisasi Pendampingan Pemberangkatan/Pemulangan Jamaah HajiSungai Penuh (Kemenag) Kantor Kementerian Agama Kota Sungai Penuh melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendampingan Pemberangkatan/Pemulangan Jamaah Haji Kota Sungai Penuh ke Embarkasi /Debarkasi Haji Antara Provinsi Jambi Tahun 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan di hotel Grand Kerinci Jalan Yos Sudarso Sungai Penuh ini diikuti peserta sebanyak 120 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Sungai Penuh, Rabu (02/12/2020).

Kegiatan Sosialisasi Pendampingan Pemberangkatan/Pemulangan Jamaah Haji Kota Sungai Penuh ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sungai Penuh, H. Pahrizal, S.Ag, MM dan didampingi oleh Ka. Subbag Tata Usaha, Kasi PHU dan Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Sungai Penuh.

Dihadapan para Jamaah Calon Haji Ka. Kankemenag menyampaikan bahwa seyogianya Jamaah Calon Haji yang hadir mengikuti sosialisasi pada hari ini adalah jamaah yang berangkat pada musim haji tahun 2020 namun dengan kondisi dunia yang sedang mengalami pandemi Covid -19 maka seluruh keberangkatan Jamaah Calon Haji ditunda, oleh sebab itu dalam kesempatan ini Kementerian Agama menyampaikan permohonan maaf kepada bapak ibu jamaah calon haji semuanya.

Tahun 2020 Kementerian agama telah berupaya namun aturan arab saudi tidak mengizinkan pelaksanaan ibadah haji secara internasional dilaksanakan, hanya dilaksanakan para mukimin saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan

Adapun narasumber yang akan menyampaikan materinya adalah
1. Kebijakan Penyelenggaraan Ibadah haji dan umrah oleh Ka. Kankemenag Kota Sungai Penuh, H. Pahrizal, S.Ag, MM
2. Teknis Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Haji oleh Kasi PHU, H. Zainudin, S.PdI
3. Hak dan kewajiban Jamaah Haji oleh Eva Kartini, S.PdI (heri)

 


211x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 34.201.11.222
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved