Diposting Pada: Kamis, 01 Oktober 2020
Kankemenag Hadiri Upacara Kesaktian Pancasila Via Video Conference


Kankemenag Hadiri Upacara Kesaktian Pancasila Via Video ConferenceSungai Penuh (Kemenag) Memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana upacara dihelat secara virtual conference. Dikarena pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan pandemi tersebut.

Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila digelar di Aula Kantor walikota Sungai Penuh, yang dihadiri Oleh Walikota Sungai Penuh, dalam hal ini diwakili oleh Wakil Walikota Sungai Penuh H. Zulhelmi. Sekda Kota Sungai Penuh, Kajari Sungai Penuh, Kapolres Kerinci, Dandim 0417 Kerinci, Ka. Kankemenag Kota Sungai Penuh serta tamu undangan lainnya.

Acara upacara ini mengikuti upacara pusat yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo yang menjadi Inspektur Upacara yang digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Bukan hanya digelar di Monumen Pancasila Sakti, upacara tahun ini juga digelar secara virtual. Menteri, pimpinan lembaga negara, perwakilan Indonesia di luar negeri, hingga kepala daerah di Indonesia wajib mengikuti upacara dari kantor masing-masing.

Tim Humas Kemenag mewawancari Ka. Kankemenag Kota Sungai Penuh, H. Pahrizal, S,Ag, MM sehabis upacara, beliau mengatakan bahwa upacara yang dilaksanakan secara virtual ini memang agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, walaupun demikian, ini jangan dijadikan alasan kita untuk tidak memperingati Hari Kesaktian Pancasila, karena dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kita bisa mengenang jasa para pahlawan kita. (dally)

 


38x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.236.35.159
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved