Diposting Pada: Senin, 13 Juli 2020
Ka. Kankemenag Apresiasi Pelaksanaan Isbat Nikah di Desa Koto Teluk Kecamatan Hamparan Rawang


Ka. Kankemenag Apresiasi Pelaksanaan Isbat Nikah di Desa Koto Teluk Kecamatan Hamparan RawangSungai Penuh (Kemenag) Dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan hari ini senin (13/7/2020) bertempat di Masjid Dakwatul falah Desa Koto Teluk, pemerintah Desa Koto Teluk Kecamatan Hamparan Rawang bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Sungai Penuh dan Pengadilan Agama Kota Sungai Penuh menyelenggarakan Sidang Isbat Nikah.

Hadir dalam acara tersebut Ka. Kankemenag Kota Sungai Penuh yang diwakili Kasi Bimas Islam, Hendrizal, S.Ag , Ketua Pengadilan Agama Kota Sungai Penuh, Camat Hamparan Rawang, Kepala Desa Hamparan Rawang Ka. KUA Kecamatan Hamparan Rawang dan 20 pasang peserta isbat nikah.

Dalam Sambutannya Ka. Kankemenag Kota Sungai Penuh mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Kepala Desa Koto Teluk karena telah melaksanakan acara isbat nikah ini, isbat nikah ini adalah yang pertama kalinya dilaksanakan di Kota Sungai Penuh.

Menurutnya sidang isbat nikah ini adalah tindak lanjut dari Pelayanan penyelesaian nikah siri (PPNS) menuju masyarakat yang tertib administasi perkawinan, dengan dilaksanakannya sidang isbat nikah Selain tercatat dan sudah sah secara negara ini juga akan memudahkan masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan seperti akte kelahiran anak, ktp, kartu keluarga, paspor dan lain-lain, selanjutnya bagi peserta yang telah mengikuti sidang isbat nikah dipersilahkan untuk datang ke KUA Kecamatan Hamparan Rawang untuk dikeluarkan akta nikahnya,

Sementara itu ketua Pengadilan Agama Sungai Penuh sebagai bentuk apresiasinya kepada pemerintahan Desa Koto Teluk bahkan mengusulkan kepada camat Hamparan rawang agar Desa Koto teluk dijadikan sebagai Desa percontohan tertib Administrasi Perkawinan di Kota Sungai Penuh, harapnya (heri)

 


455x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.232.96.22
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved