Diposting Pada: Rabu, 10 Juni 2020
Pastikan Layanan Nikah Sudah Sesuai Protokol Kesehatan, Ka. Kankemenag Monitoring KUA Kecamatan


Pastikan Layanan Nikah Sudah Sesuai Protokol Kesehatan, Ka. Kankemenag Monitoring KUA KecamatanSungai Penuh (Kemenag) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sungai Penuh didampingi Kasubbag TU, Kasi Bimas Islam beserta staf mengunjungi KUA Kecamatan lingkup Kementerian Agama Kota Sungai Penuh, senin (08/06/2020)

Kunjungan ini dilakukan untuk melihat langsung dan memastikan pelayanan akad nikah di Kantor KUA sudah memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan Surat Edaran No P-004/DJ.III/Hk.00.7/04/2020 tentang Pengendalian Pelaksanaan Pelayanan Nikah di Masa Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Covid-19 yang isinya antara lain pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan akad nikah di KUA Kecamatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sungai Penuh H. Pahrizal, S.Ag,MM meminta Kepala KUA untuk tegas menolak pelayanan akad nikah apabila pihak mempelai pengantin tidak mau mengikuti protokol kesehatan seperti jumlah orang yang menghadiri akad nikah tidak lebih dari 10 orang termasuk calon pengantin, orang tua calon pengantin saksi dan petugas pencatatan dan semua yang menghadiri akad nikah tersebut wajib menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer.

Dari pantauan langsung dibeberapa KUA Kecamatan alhamdulillah layanan di KUA sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, ujarnya (heri)

 


61x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.238.147.211
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved