Diposting Pada: Kamis, 04 Juni 2020
Kankemenag Kota Sungai Penuh Terapkan PPNS


Kankemenag Kota Sungai Penuh Terapkan PPNSSungai Penuh (Kemenag) Di Kota Sungai Penuh masih banyak diantara masyarakat yang sudah menikah tetapi belum memiliki buku bikah, hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang datang ke KUA Kecamatan dan menyatakan bahwa mereka belum memiliki buku nikah.

Sementara itu masyarakat sangat membutuhkan kutipan akta nikah (buku nikah) terutama untuk keperluan pengurusan KK, KTP-E serta persayaratan menunaikan ibadah haji.

Untuk itu Kantor Kementerian Agama Kota Sungai Penuh melalui seksi Bimas Islam menerapkan sebuah program yang diberi nama PPNS (Pelayanan Penyelesaian Nikah Siri) yang sudah dilakukan ke KUA Kec se-Kota Sungai Penuh beberapa waktu ini.

Kasi Bimas Islam Hendrizal, S.Ag mengatakan bahwa dengan adanya PPNS ini pada Kantor Urusan Agama se-Kota Sungai Penuh dianggap merupakan sebuah solusi bagi masyarakat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sungai Penuh H. Pahrizal, S.Ag, MM mengharapkan kepada kepala KUA Kec. se-Kota Sungai Penuh untuk dapat melaksanakan/mempedomani MOU yang telah disepakati antara Kankemenag Kota Sungai Penuh dengan Dukcapil Kota Sungai Penuh dalam rangka penyelesaian nikah di bawah tangan (Nikah Siri) agar tidak terjadi lagi di wilayah Kota Sungai Penuh dan tetap mempedomani UU No. 1 Tahun 1974 dan UU No. 16 rahun 2019 tentang perkawinan (dally)

 


116x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.238.147.211
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved