Diposting Pada: Sabtu, 04 November 2017
3 Siswa MAN 1 Sungai Penuh terbitkan buku Antologi Cerpen


3 Siswa MAN 1 Sungai Penuh terbitkan buku Antologi CerpenSungai Penuh, (MAN 1). Menulis merupakan satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari dunia Pendidikan, bahkan salah satu indikator dari kemajuan suatu bangsa dinilai dengan banyaknya karya tulis. Menulis bukan hanya saja menjadi sebuah hobi tapi juga menjadi sebuah tuntutan dalam dunia pendidikan. Hal ini lah yang menjadi motivasi bagi siswa-siswi MAN 1 Sungai Penuh untuk selalu berkarya di bidang menulis, baik itu tulisan yang bergenre Fiksi seperti Cerita pendek dan novel, mau pun non Fiksi seperti karya Ilmiah, makalah dan lain sebagainya.

Pada tahun 2017 ini ada tiga siswa MAN 1 Sungai Penuh yang berhasil menerbitkan sebuah antologi cerita pendek ke dalam sebuah buku yang berjudul “Istiqomah di Jalannya” adapun ketiga siswa tersebut adalah:
1. Dimas Hendri Putra Kelas XI IA 1
2. Via Monica XII IA 1
3. Layzi SW Azzahra XII IA 1

Karya ketiga siswa tersebut diterbitkan oleh CV. Landasan Ilmu atau Penerbit Landasan Ilmu, sebuah penerbitan yang menampung penulis-penulis Muda yang ada di Provinsi Jambi Khususnya di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. Mudah-mudah karya hasil siswa MAN 1 Sungai Penuh bisa menjadi Inspirasi bagi siswa-siswa sekolah lain untuk terus berkarya. (sandara)

 


5813x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.236.35.159
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved